30 Siswa SMAN 1 Tana Toraja Mengikuti Traning Of Trainer Pembentukan 1.000 Duta Ewako BBPOM di Makassar

Makassar-Balai Besar POM di Makassar mengadakan Training Of Trainer Pembentukan 1.000 Duta Ewako pada Senin 18 Juli 2022, secara daring melalui media zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh 30 Siswa SMAN 1 Tana Toraja.

Kegiatan dibuka oleh ibu Kepala Balai POM di Makassar Dra. Hardaningsih, Apt,MHSM, dimana dalam sambutanya menyampaikan pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, yang sepenuhnya menjadi hak asasi rakyat Indonesia, edukasi pangan dan kosmetik aman sangat penting diketahui untuk generasi milenial, agar mengetahui Pangan dan Kosmetik yang aman untuk dikonsumsi sehingga terhindar dari Pangan dan Kosmetik Ilegal. “Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan Pangan dan kosmetik Aman Balai Besar POM di Makassar membentuk 1.000 Duta Ewako, yang berfungsi sebagai agen perubahan, untuk menyebarkan informasi Pangan dan Kosmetik Aman kepada Generasi Emas di Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Motivator dan Founder Motivasi Indonesia, Ir. Hamry Gusman Zakaria MM, yang membakar semangat siswa SMAN 1 Tana Toraja dalam menyebarluaskan informasi Pangan dan Kosmetik Aman. “Manfaat yang didapat dengan menjadi Duta Ewako antara lain dapat mengetahui Pangan dan Kosmetik Aman dan mudahnya berwirausaha, berkesempatan membangun relasi dengan stakeholder Balai Besar POM di Makassar, mendapat E-sertifikat, Pin Duta Ewako dan E-Book Materi Kewirausahaan” Ujar Hamry Gusman yang juga merupakan pengajar Tamu LEMHANNAS RI.

Materi pertama diberikan oleh PFM Madya Balai POM di Makassar, Atsuko Al-Aminy, S.Si., M.Si, dalam materi tentang “Kosmetik Aman” yang menyampaikan agar siswa generasi milenial dapat melakukan ( Cek Kemasan, Cek Label Cek Izin Edar, Cek Tanggal Kadarluasa atau disingkat Cek Klik terlebih dahulu sebelum membeli kosmetik. Materi dilanjutkan oleh PFM Madya BBPOM di Makassar, Dra. Andi Aisyah Hafid, Apt yang menyampaikan tips memilih pangan aman yaitu, jaga kebersihan, pisahkan pangan mentah dan matang, masak pangan sampai matang, simpan makanan pada suhu yang aman, gunakan air dan bahan baku yang aman.

Sebelum ditutup, evaluator dari Motivasi Indonesia Rozana Vakhti, S,S menyampaikan tugas yang akan dilakukan oleh Duta Ewako seperti melakukan KIE pada 10 oarang terdekat, mengambil dokumentasi foto dan video saat melakukan KIE dan Menyebarluaskan video saat KIE pada Instagram dan Tiktok untuk menyebarluaskan informasi Pangan dan Kosmetik Aman.

Para peserta antusias dalam mendengarkan materi-materi yang di paparkan dan siap mendukung pembentukan 1.000 Duta Ewako dan menyebarkan ilmu yang didapat kepada masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?