Badan POM Pecahkan Rekor MURI dengan Gebrakan Inovasi Lomba TikTok Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetika Aman se-Indonesia

JAKARTA- Badan POM, berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Gebrakan Inovasi Lomba TikTok Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetika Aman se-Indonesia dengan menghasilkan Konten TikTok sejumlah 2.533 Konten TikTok. Penyerahan Penghargaan MURI dilaksanakan bersama dengan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Badan POM ke-21, pada Rabu, 16 Maret 2022 di Gedung Bhinneka Tunggal Ika BPOM RI.

Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, BPOM RI, berhasil membuat UPT BPOM di 34 Provinsi se-Indonesia yang sangat antusias dengan mengerahkan berbagai lintas sektor yang juga termasuk mahasiswa, para UMKM, dan penjual jamu gendong untuk ikut andil dalam mengedukasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetika, dan Jamu Gendong Aman  melalui Lomba TikTok ini.

Beberapa Balai Besar/Balai POM dan Loka POM yang telah berhasil membina lintas sektor masing-masing hingga terkumpul sangat banyak konten TikTok Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetika, dan Jamu Gendong Aman memang patut diberikan penghargaan. Hingga menghimpun 4.297 peserta dari 1.578 Lintas sektor di 34 Provinsi se-Indonesia dengan menghasilkan Konten Tiktok sejumlah 2.533 Konten TikTok.

Purnabakti, Kepala Badan POM (2011-2013) Dra. Lucky S. Slamet, Apt., MSc hadir menyambut dan memberikan apresiasi pada Badan POM atas perkembangan yang luar biasa dan banyaknya penghargaan yang diraih. “Keberhasilan yang sekarang adalah keberhasilan yang lalu dan hasil yang sekarang dapat digunakan untuk ke depannya.” Beliau juga menyampaikan rasa bangga menjadi pensiunan Badan POM atas berbagai penghargaan yang telah dicapai. Namun, tak hanya penghargaan tetapi pegawai Badan POM dapat bersikap mengayomi dan melekat pada masyarakat.

Purnabakti Kepala Badan POM (2010-2011) Dra. Kustantinah, Apt, MAppSc, turut memberikan apresiasi atas penghargaan yang telah diraih oleh Badan POM. “Saya sudah bertahun-tahun berada di Badan POM, hingga kini saya benar-benar kagum luar biasa atas perubahan yang sangat memajukan pelayanan Badan POM.”

Kepala Badan POM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, menambahkan, “Badan POM dalam masa pandemi malah tumbuh dengan sangat cepat. Para generasi Milenial dan Generasi Z mulai muncul mewarnai Badan POM. Perubahan-perubahan yang terjadi pada Badan POM salah satunya adalah cara komunikasi sehingga membuat tujuan Badan POM dalam melayani dan mangayomi masyarakat, dapat tercapai dengan luar biasa baiknya”.

Motivator dan Founder Motivasi Indonesia Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M yang turut ikut andil dalam menjelaskan teknis Lomba Kampanye Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetika Aman Secara Nasional, memberikan apresiasi atas kesuksesan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, BPOM RI, dalam merubah Aplikasi TikTok menjadi media yang sangat efektig sebagai Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) terhadap penggunaan obat tradisional, suplemen kesehatan, dan kosmetika  yang aman, khususnya bagi generasi muda Indonesia.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?