HAMRY GUSMAN MEMOTIVASI 388 TENAGA PENDIDIK DAN 1.651 SISWA/SISWI SMP, SMA, SMK BUDI UTOMO GADINGMANGU, JOMBANG, JAWA TIMUR, DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS 2045

Jombang, Jawa Timur – Dalam rangka peningkatan motivasi, disiplin, kepedulian dan kompetensi Tenaga Pendidik dan Siswa SMP, SMA, dan SMK Budi Utomo, Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu, Jombang, Jawa Timur menggelar kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045” pada 10 – 11 September 2023, pukul 08.30 – 17.00 WIB, bertempat di Aula SMA dan SMK Budi Utomo, Jombang, Jawa Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh 93 Tenaga Pengajar dan Karyawan, serta 1.651 siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK Budi Utomo Jombang. Kegiatan ini dibagi menjadi dua hari, yaitu pada hari pertama dihadiri oleh Tenaga Pengajar dan Karyawan SMP, SMA, dan SMK Budi Utomo Jombang dan pada hari kedua dihadiri oleh Peserta Didik SMP, SMA, dan SMK Budi Utomo Jombang.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu Ir. H. Wildy Istimror, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu H. Frengki Yudi Asmoro, pengurus Yayasan Budi Utomo Gadingmangu H. Fitriyanto, S.Pd., dan Narasumber sekaligus Motivator Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M.

Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu H. Frengki Yudi Asmoro dalam sambutannya pada hari pertama, menyampaikan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan harus selalu meningkatkan kompetensi atau mutu dalam membimbing siswa/siswi, serta mengikuti kegiatan hingga tuntas, sehingga diharapkan dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Penulis Buku “5 Pilar Revolusi Mental” Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M., yang berjudul “5 Strategi Menjadi Tenaga Pengajar Outstanding”. Dalam materinya, Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M. yang juga sebagai Narasumber LEMHANNAS RI menyampaikan ada 5 Strategi Menjadi Tenaga Pengajar Outstanding, yaitu: Berwawasan Luas, Etos Kerja Keras, Berjiwa Melayani, Berintegritas Tinggi, dan Menjadi Suritauladan, serta memberikan contoh implementasi  beserta beberapa tokoh. Peserta tampak bersemangat dan aktif dalam mengikuti kegiatan, karena materi disampaikan secara aktif dan dinamis.

Sutopo selaku Kepala Sekolah SMP Budi Utomo Gadingmangu yang menjadi peserta kegiatan menyampaikan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri serta kepedulian sebagai tenaga pendidik.

M.Vavan Andika selaku Guru SMA Budi Utomo Perak yang juga menjadi peserta kegiatan merasakan manfaat materi yang disampaikan oleh narasumber; “Sangat bermanfaat bagi saya sebagai guru untuk memotivasi anak didik saya”.

Pada hari kedua, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu Ir. H. Wildy Istimror dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai calon generus yang sukses, harus mempersiapkan diri untuk menerima ilmu dan wawasan baru, sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan minat dalam kehidupan sehari-hari.

Pemaparan materi pada hari kedua disampaikan oleh Narasumber sekaligus Founder Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M., berjudul “Strategi Menjadi Generasi Emas Yang Unggul” yang dalam materinya menyampaikan, ada beberapa strategi menjadi generasi emas yang unggul, yaitu: Berakhlaqul Karimah, Fokus dan Konsisten,  Kreatif dan Inovatif, Etos Kerja Keras, serta Berkontribusi pada Masyarakat, serta memberikan contoh implementasi  beserta beberapa tokoh. Materi disampaikan sangat heroik, sehingga peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan.

Selain memberikan materi , Dr. (c). Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M yang juga sebagai Ketua Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta memberikan kuis interaktif dan pemberian hadiah untuk beberapa peserta yang beruntung.

Alfian Rofiqo selaku Guru SMP Budi Utomo yang juga peserta kegiatan turut antusias mengikuti kegiatan; “Sangat luar biasa, hanya saja untuk waktu yang sesi siang durasinya kurang lama”

Anggraeni Rachman, S.Kom selaku Guru Multimedia dan sebagai peserta kegiatan juga merasakan manfaat ilmu yang diberikan; “Menurut saya dengan adanya workshop ini dapat memotivasi dan meningkatkan kompetensi guru khususnya dalam memberi motivasi, metode pembelajaran yg menarik kepada siswa/siswi dalam KBM, sehingga siswa lebih tertarik dan termotivasi semangat belajar baik kegiatan sekolah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?