HAMRY GUSMAN MEMOTIVASI 479 TUNAS INTEGRITAS BPJS KETENAGAKERJAAN DI SELURUH INDONESIA DALAM MENEGAKKAN INTEGRITAS DAN BERANTAS KORUPSI

Bogor – Dalam rangka meningkatkan nilai integritas dan sikap anti-korupsi di lingkungan pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagkerjaan) menggelar kegiatan “Pembentukan dan Optimalisasi Peran Tunas Integritas Menuju Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Tahun 2023” pada Rabu, 20 September 2023 pukul 09.00 – 18.00 WIB secara hybrid, bertempat di Learning Center BPJS Ketenagakerjaan, Kota Bogor. Kegiatan dihadiri oleh 52 Peserta secara luring, dan 427 Peserta secara daring.

Hadir pada kegiatan ini, Deputi Kepatuhan dan Hukum Suirwan, Ak.M.M, M.H., Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK dan Ketua LSP Dian Novianthi, S.Psi., serta Narasumber dan Founder Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M.

Deputi Kepatuhan dan Hukum Suirwan, Ak.M.M, M.H., dalam sambutannya berharap agar para Kader-kader BPJS Ketenagkerjaan dapat menjadi pilar penjaga sekaligus mengawal BPJS Ketenagkerjaan dalam memberikan sesuatu yang terbaik untuk negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Narasumber sekaligus Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK dan Ketua LSP Dian Novianthi, S.Psi.

Penyampaian materi kedua disampaikan oleh Motivator dan Penulis Buku “5 Pilar Revolusi Mental” Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M., yang berjudul “Transformasi Sikap dan Perilaku Agile Berintegritas Berantas Korupsi”, dalam materinya Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M., yang juga sebagai yang juga sebagai Narasumber LEMHANNAS RI menyampaikan kepada Tunas Integritas, ada 5 Strategi Transformasi Sikap dan Perilaku Agile Berintegritas Berantas Korupsi, meliputi: Anti Diskriminasi, Berintegritas Tinggi, Kejujuran Harga Mati, Berjiwa Melayani, dan Berani Bertindak, serta memberikan contoh implementasi  beserta beberapa tokoh, seperti: Ir. Soekarno, Jenderal Soedirman, Hoegeng Imam Santosa, Muhammad Yunus, dan Artidjo Alkostar.

Selain memberikan materi terkait nilai integritas dan sikap anti korupsi, Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M yang juga sebagai Ketua Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta mengajak serta membimbing Tunas Integritas dari seluruh kancah BPJS Ketenagkerjaan Se-Indonesia dalam membuat ide inovasi pelayanan publik dan inovasi pengawasan dalam waktu yang singkat.

Dika sebagai perwakilan dari BPJS Ketenagkerjaan Magelang yang merupakan peserta kegiatan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, Tunas Integritas dapat menjadi Agent of Change sekaligus Role Model kepada unit kerja dan di lingkungan masyarakat.

Peserta sangat bersemangat dan antusias membuat ide inovasi meskipun diberi waktu 10 menit, namun ide yang diciptakan sangat luar biasa. Setelah peserta menuliskan ide inovasi, kemudian Deputi Kepatuhan dan Hukum Suirwan, Ak.M.M, M.H. memilih lima inovasi terbaik dari peserta, 5 peserta terbaik mendapatkan reward berupa buku dari Motivasi Indonesia.

Fifi sebagai perwakilan dari BPJS Ketenagkerjaan Kota Medan yang juga peserta kegiatan berharap agar setelah kegiatan ini, pegawai BPJS Ketenagkerjaan di seluruh Indonesia semakin berintegritas tinggi dan meneguhkan sikap anti korupsi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?