HAMRY GUSMAN MOTIVASI 80 ANGGOTA LINTAS AGAMA ANTAR MAHASISWA PROV DKI JAKARTA

Bogor – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Kegiatan Workshop “Membangun Kerukunan Pemuda Lintas Agama Melalui Interaksi dan Komunikasi Harmoni di Provinsi DKI Jakarta” di Taman Teratai Hotel, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada Selasa, 28 November 2023 Pukul 13.00 – 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh 80 Anggota Organisasi Lintas Agama Tingkat Mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi oleh Motivator dan Founder Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir.Hamry Gusman Zakaria, MM berjudul “Membangun Kerukunan Pemuda Lintas Agama Melalui Interaksi dan Komunikasi Harmoni di Provinsi DKI Jakarta”, dalam materinya Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M., yang juga sebagai Narasumber LEMHANNAS RI menyampaikan 3 Strategi Membangun Kerukunan Pemuda Lintas Agama Melalui Interaksi dan Komunikasi Harmoni, meliputi: Mengimplementasikan Nilai-nilai 4 Konsesus Dasar Bangsa, Gotong Royong, dan Melakukan Publikasi.

Selain memberikan materi, Dr.(c).Ir.Hamry Gusman Zakaria, M.M. yang juga Anggota Pusat Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Provinsi DKI Jakarta mengajak peserta untuk membuat Yel-Yel Kelompok. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok, kemudian setiap kelompok membuat suatu usulan program dari beberapa permasalahan, seperti: Intoleransi, Radikalisme, Perundungan, Kekerasan Seksual, Tawuran, dan Narkoba. Peserta tampak bersemangat dan aktif dalam mengikuti kegiatan, karena materi disampaikan secara interaktif.

Pada akhir sesi, peserta diajak untuk mengikuti Game “Jaring Bola”, dalam game ini peserta harus mengeluarkan bola yang berada di dalam jaring kawat dengan menggunakan sumpit. Dalam game ini, peserta dituntut untuk bekerjasama agar bola tidak jatuh. Pelajaran yang diambil agar anggota organisasi lintas agama antar mahasiswa dapat membangun hubungan positif antar anggota organisasi lintas agama.

 

Marselinus sebagai Anggota Biro Kaderisasi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang merupakan peserta workshop menyampaikan manfaat materi yang disampaikan oleh narasumber; “Materinya cukup bagus, sangat memberikan pencerahan kepada lintas agama bahwasanya tidak ada orang yang melakukan diskriminasi atas nama agama”.

La Ode Zoe Tumada sebagai Anggota Organisasi Muhammadiyah yang juga merupakan peserta workshop, turut menyampaikan manfaat materi narasumber bahwa penjelasan materi yang disampaikan bisa dipahami dan sangat bermanfaat untuk peserta

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?