MOTIVASI INDONESIA MELATIH SERVICE EXCELLENCE PADA 545 SDM RSUD DOMPU, PROVINSI NTB

NTB – Dalam Upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, RSUD Dompu bekerjasama Motivasi Indonesia menyelenggarakan WorkshopService Excellence Untuk Seluruh Pegawai RSUD Dompu, Provinsi NTB”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring selama 5 hari, dihadiri 545 Pegawai RSUD Dompu yang terdiri dari Tenaga Kesehatan di IGD, Rawat Jalan dan Rawat Inap, Bagian Farmasi, Administrasi, Security, Driver dan Cleaning Service, pada 8 – 12 Agustus 2023, bertempat di Aula Tambora RSUD Dompu.

Hadir pada kegiatan ini, Plt. Direktur RSUD dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P, Sekretaris RSUD Dompu Surawan, SKM, Kepala Bidang Pengembangan Ervina Fatima, SH, Kepala Bidang Pelayanan Dewi Laila Mahligai Putri, SST, M.Kes, Kepala Bidang Keperawatan Dewi Warda, SST, MPH, dan mantan Direktur RSUD Dompu dr. H. Diaz Indarko, serta narasumber Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir.Hamry Gusman Zakaria, MM.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris RSUD Dompu Surawan, SKM, dalam sambutannya menyampaikan agar peserta diharapkan mengikuti kegiatan hingga selesai, sehingga dapat mengimplementasikan dan memberikan banyak manfaat pada masyarakat.

Turut hadir Motivator dan Founder Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM yang memberikan materi “5 Strategi Optimalisasi Pelayanan Prima”. Selanjutnya kegiatan diisi dengan materi Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Prima oleh Tim Motivasi Indonesia Ida Erviana, S.Hum dan Irawan, S.Ked, kepada seluruh pegawai RSUD Dompu

Nurhayati, Sp.pd sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang menjadi peserta workshop, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini tenaga kesehatan lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien.

Selain pemberian materi, Penulis Buku “5 Pilar Revolusi Mental” Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM dan Tim Motivasi Indonesia mengajak peserta untuk melakukan Role Play Service Excellence. Peserta tampak sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan.

Sumariana, Sp.B sebagai Dokter Spesialis Bedah Umum yang merupakan peserta workshop, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, sehingga tenaga kesehatan RSUD Dompu dapat lebih kompeten, amanah, komunikatif dan responsif kepada pasien, pengunjung atau orang lain yang berada di Kawasan RSUD Dompu.

Kegiatan diakhiri dengan penjurian dan pemberian reward bagi peserta terbaik dalam mempraktikkan Role Play Service Excellence. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama tim sehingga dapat berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam sesi pemberian reward, apt. Masruhin, S.Farm yang juga merupakan peserta Workshop menyampaikan bahwa kegiatan Service Excellence sangat bermanfaat bagi seluruh staff RSUD Dompu, terutama public speaking skill dan attitude dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wayan Sudiharta, Sp.PD sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang merupakan peserta workshop juga merasakan manfaat yang luar biasa didapatkan dari Workshop Service Excellence; “Seperti terhipnotis, menjadì lebih berani melakukan 5 Strategi Pelayanan Prima”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?