PEMANTAPAN NILAI – NILAI KEBANGSAAN BAGI ASTER TNI AD, ASPOTMAR TNI AL, ASDIRGA TNI AU, BINMAS POLRI, BPIP RI, KABAN KESBANGPOL PROVINSI, DAN PIMRED MEDIA

Jakarta – Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) RI menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan pada Kamis, 2 November 2023 secara luring, Pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini di hadiri 100 peserta yang terdiri dari Aster TNI AD, Aspotmar TNI AL, Asdirga TNI AU, Binmas POLRI, BPIP RI, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, dan Pimpinan Redaksi Media.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksda TNI Maman Firmansyah. Narasumber dalam kegiatan ini dihadiri Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan LEMHANNAS RI Mayjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P., Direktur Pelatihan untuk Pelatih Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Kedeputian Taplai LEMHANNAS RI Marsma TNI Stevanus Ervin S, S.T, Laksda TNI (Purn) E. Estu Prabowo, S.M.,M.Sc., Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc., dan Motivator yang juga Penulis Buku “5 Pilar Revolusi Mental” Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria,M.M.

Materi yang berjudul “Membangun Bangsa Melalui Revolusi Mental” dibawakan oleh Motivator dan Founder Motivasi Indonesia Dr.(c).Ir.Hamry Gusman Zakaria, M.M., yang memberikan 5 Prinsip Revolusi Mental: Revolusi Cara Berpikir, Revolusi Cara Bekerja, Revolusi Cara Percepatan, Revolusi Cara Mensistemasi, dan Revolusi Cara Mengevaluasi. Peserta sangat antusias dalam menerima materi. Kemudian Dr.(c).Ir.Hamry Gusman Zakaria, M.M. yang juga Anggota Pusat Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Provinsi DKI Jakarta  mengajak peserta untuk bermain Game Revolusi Evaluasi, dengan cara setiap peserta berkelompok untuk diskusi melakukan evaluasi terhadap jalannya pemerintahan saat ini, serta memberikan reward berupa buku bagi peserta yang beruntung.

Moh. Redhwan Arif, S.Sos, MPH sebagai Kepala Badan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu yang merupakan peserta kegiatan menyampaikan bahwa Materi Revolusi Mental dapat menambah ilmu pengetahuan baru, dan semangat baru, sehingga rasa ingin mengabdi kepada negara menjadi lebih besar.

Anis Heru Utomo sebagai Direktur Pengkajian Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga merasakan manfaat dalam permainan yang dibawakan oleh Narasumber Dr.(c).Ir. Hamry Gusman Zakaria,M.M. dapat memberikan inspiratif untuk membangkitkan semangat membangun Revolusi Mental

Yuslihayanti sebagai Ketua Umum Duta Pancasila Paskibraka Indonesia  yang juga peserta kegiatan turut merasakan manfaat Kegiatan Revolusi Mental; “Materi dan Game Revolusi Mental sangat bagus dan penting. Tolong bisa bekerjasama untuk Adik Paskibraka”

Siswanto sebagai Paban IV Spotmaral, Mabes TNI AL yang merupakan peserta kegiatan menyampaikan bahwa Materi Revolusi Mental sangat menginspirasi untuk berfokus pada tujuan, dan selalu optimis dalam berpikir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Halo !

Klik Customer Service kami di bawah ini, untuk Terhubung ke WhatsApp!

× Butuh Bantuan?